ca-pub Apa itu Acyclovir ? - 7Sehatan

find health articles you need here.. :)

Kamis, 24 November 2016

Apa itu Acyclovir ?

ca-pub



Apa Acyclovir (Zovirax)?

Acyclovir adalah nama generik untuk Zovirax, obat resep yang digunakan untuk mengobati infeksi virus tertentu.

The Food and Drug Administration (FDA) menyetujui asiklovir untuk mengobati infeksi virus dari virus varicella yang menyebabkan cacar air dan herpes zoster, serta infeksi dari virus yang menyebabkan herpes genital.

Kadang-kadang dokter meresepkan asiklovir untuk mengobati infeksi herpes pada orang dengan HIV.

Obat ini bekerja dengan mencegah virus dari membagi dan mengalikan. FDA menyetujui acyclovir pada 1980-an.

Acyclovir tersedia sebagai generik, yang dibuat oleh beberapa perusahaan, atau di bawah nama merek Zovirax, yang dibuat oleh GlaxoSmithKline dan tersedia di tablet, kapsul, dan bentuk cair.

Acyclovir merupakan salah satu obat tertua yang digunakan untuk mengobati herpes virus simpleks dan tetap baris pertama pengobatan untuk infeksi ini.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa asiklovir tidak seefektif dulu.

Sebuah studi 2013 yang dipublikasikan dalam jurnal Current Opinion in Infectious Diseases, menemukan bahwa strain herpes acyclovir-resistant bisa berkembang dari waktu ke waktu.

Perlawanan terjadi pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat serta pada mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Peringatan asiklovir

Sangat penting untuk mengetahui bahwa asiklovir tidak menyembuhkan infeksi virus. Namun, dapat membuat infeksi lebih pendek dan kurang serius bagi sebagian orang.

Jika Anda mengambil acyclovir untuk herpes genital, dapat mengurangi keparahan atau mencegah kekambuhan dari wabah herpes.

Jika Anda mengambil asiklovir untuk mengobati cacar air atau herpes zoster, obat dapat mengurangi keparahan infeksi Anda.

Sangat penting untuk mengetahui bahwa pengobatan dengan asiklovir yang terbaik ketika Anda mulai mengambil sesegera mungkin setelah ruam muncul.

Ini berarti dalam waktu tiga hari ruam herpes zoster dan dalam waktu 24 jam dari ruam cacar air.

Ini biasanya tidak diperlukan untuk mengobati muda, anak-anak yang sehat dengan cacar air, tetapi anak-anak lebih tua atau orang dewasa yang mendapatkan cacar air mungkin memerlukan pengobatan.

Minum banyak cairan saat mengambil obat ini. Anak-anak muda dari 2 seharusnya tidak mengambil acyclovir.

Gunakan acyclovir dengan hati-hati jika Anda memiliki penyakit ginjal atau kondisi apapun kelemahan sistem kekebalan tubuh Anda. Jika Anda memiliki kondisi ini, Anda bisa berada pada risiko reaksi serius untuk asiklovir.

Tanyakan kepada dokter Anda untuk nasihat tentang mempraktekkan seks aman jika Anda memiliki infeksi herpes genital. herpes genital menyebar melalui aktivitas seksual, dan mengambil asiklovir saja mungkin tidak cukup untuk mencegahnya.

Asiklovir dan Kehamilan

Jika Anda seorang wanita, biarkan dokter Anda tahu jika Anda atau mungkin hamil atau jika Anda sedang menyusui.

Para peneliti belum mempelajari penggunaan acyclovir oleh wanita hamil, sehingga tidak ada cukup bukti untuk mengatakan bahwa itu adalah aman untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Acyclovir juga dapat masuk ke dalam ASI.

Kembali ke atas
Acyclovir Efek Samping
Efek samping yang paling umum dari pengobatan asiklovir untuk herpes genital termasuk mual, muntah, dan diare.

Herpes zoster membutuhkan pengobatan dengan dosis tinggi acyclovir, dan efek samping yang paling umum pada dosis yang lebih tinggi adalah kelelahan dan malaise.

ca-pub