ca-pub 10 Cara Mudah untuk Meningkatkan Hubungan Anda Dengan Dokter Anda - 7Sehatan

find health articles you need here.. :)

Kamis, 24 November 2016

10 Cara Mudah untuk Meningkatkan Hubungan Anda Dengan Dokter Anda

ca-pub

Orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan dokter mereka cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik. Berikut adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan hubungan Anda dengan Anda.


Jika Anda menjadi sakit di tengah malam, Anda mungkin bangun pasangan Anda, atau bahkan membiarkan pekerjaan tahu Anda tidak akan datang di hari berikutnya. Tetapi beberapa orang - setidaknya, orang-orang dengan hubungan sangat baik dengan dokter mereka - mungkin mengirim email cepat ke dokter mereka untuk membiarkan mereka tahu apa yang terjadi. Ini semacam interaksi mungkin menjadi bagian dari alasan mengapa pasien yang memiliki hubungan yang baik dengan dokter mereka cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik, sebagai studi baru menemukan.

Logikanya ini masuk akal, karena orang-orang yang bergaul dengan dokter mereka lebih mungkin untuk pergi dan melihat mereka, jujur ​​dengan mereka, dan mendengarkan nasihat mereka. Penelitian, yang dilakukan oleh dokter di Rumah Sakit Umum Massachusetts dan diterbitkan dalam PLoS One, dianalisis 13 percobaan terkontrol secara acak, di mana dokter menjalani pelatihan untuk meningkatkan bagaimana mereka berinteraksi dengan pasien. Jika hubungan dokter-pasien membaik, kesehatan pasien juga meningkat, misalnya, dengan penurunan berat badan meningkat atau tekanan darah rendah. Bahkan, para peneliti mengatakan peningkatan secara keseluruhan terlihat di 13 studi setara dengan dengan dorongan menambahkan bahwa mengkonsumsi aspirin setiap hari memiliki risiko Anda terkena serangan jantung.

"Meskipun efeknya kecil, itu tidak lebih kecil dari intervensi lain [seperti mengambil aspirin] yang banyak diresepkan," kata penulis studi Helen Riess, MD, direktur empati dan program sains relasional Misa Umum.

Bahwa hubungan dokter-pasien yang baik dapat meningkatkan hasil kesehatan telah ditunjukkan sebelumnya, misalnya dalam sebuah studi yang menunjukkan pasien diabetes lebih berhasil memantau gula darah mereka ketika dokter mereka lebih berempati, kata Rodney Tucker, MD, kepala pengalaman untuk Universitas Alabama di Birmingham Sistem Kesehatan yang tidak terlibat dalam penelitian ini. Tucker mengatakan, temuan tersebut adalah "akal sehat."

TERKAIT: Mengapa Memiliki Primary Care Dokter Matters

Sementara Dr Riess dan rekan-rekannya bekerja pada cara untuk secara efektif melatih dokter untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan pasien, ingat bahwa itu adalah jalan dua arah.

10 cara meningkatkan hubungan Anda dengan dokter Anda:
1. Siapkan untuk janji Anda. Ini lebih dari sekedar mendapatkan ke kantor tepat waktu. Anda juga harus membawa semua obat Anda saat ini (over-the-counter atau resep) untuk janji Anda, bersama dengan catatan tentang fakta-fakta kunci seperti apakah Anda sudah mendapatkan vaksinasi flu di sebuah klinik kesehatan, kata Dr Tucker. Menuliskan masalah kesehatan baru atau kekhawatiran bahwa Anda memiliki terlebih dahulu, sehingga Anda pastikan untuk membawa mereka.

2. Prioritaskan masalah Anda. Memang benar bahwa dokter cenderung terdesak waktu, tapi itu tidak berarti Anda harus mengubah kebutuhan Anda agar sesuai dalam jendela 30 menit, kata James Tulsky, MD, kepala perawatan paliatif di Duke University School of Medicine. Buatlah daftar hal-hal yang ingin alamat, dan biarkan dokter Anda tahu berapa banyak hal-hal yang di atasnya pada awal janji, Riess disarankan. Tanyakan berapa banyak item pada daftar Anda dokter bisa sampai ke hari ini, dan jika mereka tidak semua ditangani, pembicaraan tentang membuat janji lain, katanya.

3. Jangan hanya berbagi keluhan utama, berbagi perhatian utama. Ini mungkin tampak lebih alami untuk hanya memberitahu dokter Anda tentang masalah tertentu Anda mengalami - sakit di lutut Anda, misalnya. Tapi itu sama pentingnya untuk berbagi apa keprihatinan utama Anda tentang hal itu adalah, kata Riess. Perhatian Anda mungkin tentang apakah Anda harus memiliki operasi untuk lutut Anda, karena operasi khawatir Anda, atau karena Anda akan membutuhkan seseorang untuk menonton anak-anak Anda. Jika Anda tidak berbagi keprihatinan Anda, dokter Anda tidak bisa menanggapi mereka, dan ingat - dokter terlatih untuk mengatasi masalah Anda, juga.

4. Pastikan Anda meninggalkan dengan informasi yang Anda butuhkan. Hal ini dapat sulit untuk berbicara di janji dengan dokter untuk mengatakan bahwa Anda tidak mengerti bagaimana untuk mengambil obat atau apa yang perlu Anda lakukan untuk menindaklanjuti. "Rasanya seperti Anda mengganggu," kata Tulsky. Tapi ketika Anda meninggalkan kantor, Anda menjadi bertanggung jawab untuk perawatan Anda, sehingga Anda perlu memastikan semua pertanyaan Anda, termasuk kekhawatiran emosional, terpenuhi. Tulsky juga mencatat bahwa penelitian menunjukkan bahwa dokter merespon lebih kuat jika pasien menimbulkan pertanyaan dua kali.

5. Rekam kunjungan Anda, atau membawa seseorang untuk mengambil catatan. Ada sering banyak informasi untuk menyerap selama janji dengan dokter, terutama jika Anda menghadapi utama, tantangan kesehatan menakutkan. Anda mungkin akan terganggu dengan mencoba untuk mengambil dalam diagnosis, sehingga dapat membantu untuk membawa pasangan, teman, atau anggota keluarga untuk mencatat dan mengajukan pertanyaan, kata David Longworth, MD, ketua Cleveland Clinic Medicine Institute. Atau, Anda bisa merekam kunjungan Anda sehingga Anda dapat merujuk pada informasi nanti, Tulsky kata - hanya pastikan Anda meminta dokter Anda jika itu benar semua.

6. Tanyakan bagaimana untuk mencapai dokter Anda setelah jam. Setiap dokter akan memiliki preferensi yang berbeda, dan beberapa kantor memiliki sistem mengatur, jadi penting untuk meminta dokter Anda bagaimana Anda harus berhubungan dalam hal masalah medis yang terjadi di luar jam reguler. Jika Anda tahu sistem untuk mendapatkan berhubungan di muka, itu satu hal yang kurang perlu khawatir ketika Anda benar-benar menghadapi krisis medis.

7. Pelajari cara menggunakan catatan kesehatan elektronik. EHRs seharusnya tidak hanya menjadi dokter - catatan kesehatan elektronik baru harus membuat lebih mudah bagi Anda untuk mengelola perawatan Anda, juga. Cari tahu apakah kantor dokter Anda menggunakan EHRs, dan mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan portal akses, juga. Mendaftar untuk menggunakan EHRs memungkinkan Anda lebih banyak akses ke catatan Anda dan materi pendidikan, Tucker mencatat, dan menyediakan Anda dengan sistem yang aman untuk email dokter, kata Tulsky.

8. Katakan pada mereka jika Anda pergi ke dokter lain. Apakah itu spesialis, situasi perawatan darurat, atau janji Anda harus menjadwalkan pada hari itu dokter keluar, penting untuk memastikan doc utama Anda dalam loop tentang perawatan medis lainnya yang Anda terima. EHRs membuatnya mudah untuk berbagi informasi jika dokter dalam sistem yang sama, tapi selalu pastikan untuk meminta catatan kunjungan diperiksakan ke dokter perawatan primer Anda. Membawa kartu dokter Anda, dengan informasi kontak yang relevan, akan membuat melakukan hal ini mudah, Tucker disarankan.

9. Jika dokter Anda tidak memenuhi kebutuhan Anda, membawanya ke atas. Hal ini dapat sulit untuk memberitahu dokter Anda bahwa ada bagian-bagian tertentu dari perawatan Anda yang Anda pikir kurang, tapi semua empat dokter mengatakan itu penting bahwa Anda melakukannya. "Kadang-kadang mereka hanya perlu untuk diberitahu 'ini tidak bekerja, dan mereka akan berusaha sangat keras untuk memperbaikinya," kata Tulsky.

10. Cari dokter lain. Jika Anda telah dibesarkan masalah yang Anda alami dengan dokter Anda dan tidak ada yang tampaknya telah berubah, Anda harus merasa bebas untuk mencari yang baru. "Ini semua tentang memiliki keyakinan dan kepercayaan pada seseorang yang Anda mempercayakan hidup Anda," kata Dr. Longworth. Jika Anda memiliki keraguan tentang kompetensi klinis dokter Anda, atau Anda hanya tidak merasa seperti Anda memiliki hubungan yang baik, lihat di tempat lain, kata Longworth. ca-pub